Sabtu, 14 Februari 2009

stagnasi pemikiran

Pemikiran mahasiswa yang dahulunya menggairahkan dalam pengetahuan sehari-hari, kemudian berubah menjadi pemikiran yang bersifat ingin selalu ceria, serta pemikiran yang ada menunjukkan pada arah dan tujuan yang tidak jelas (disorientasi).
Kalau kita melihat realitas yang ada di kota ini, kita akan menemui berbagai pelajar dan mahasiswa yang mempunyai banyak kreatifitas plagiator makalah yang sudah ada di dalam internet maupun di luar internet, yang pasti mahasiswa atau pelajar zaman sekarang banyak kreatifitas.
Tetapi kreatifitas yang ada itu tidak mencerminkan bahwa "pentingkah sebagai pelajar atau mahasiswa berkreasi sesuai dengan kekuatan SDM yang didapat". Apakah semangat membangun pengetahuan yang ada sudah hilang akibat pengaruh zaman A sampai zaman Z yang tidak mengenal pentingnya pengetahuan.
Bahkan kalau perlu sehabis menjadi mahasiswa yang tugasnya meng-copy paste produk pengetahuan mereka setelah wisuda telah diproyeksikan menjadi orang yang siap kerja di manapun mereka berada"jadi orang profesional".
Menurut penulis bahwa "kita sebagai pelajar atau mahasiswa perlu untuk mengetahui diri dan segala sesuatu yang melingkupi diri, kalau kita mampu menganalisis diri, maka kita akan mudah menganalisa kekurangan, kelebihan, dorongan dan hambatan dari setiap permasalahan yang ada".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar